Kelebihan Genteng Metal Pasir

Terdapat beberapa penjelasan kelebihan genteng metal pasir ini. Penjelasan ini akan membantu kamu mempertimbangkan untuk menggunakan genteng ini atau tidak. Berikut adalah penjelasannya.

Kelebihan 1: Ringan

Atap rumah yang berbahan dasar metal cocok digunakan untuk daerah-daerah yang rawan gempa. Mengapa demikian? Atap metal memiliki resiko patah lebih rendah jika dibandingkan dengan atap beton dan keramik. Selain itu, genteng metal memiliki berat yang ringan. Jika terjadi gempa yang berpotensi menghancurkan bangunan, atap metal tidak akan langsung patah dan jatuh menimpa penghuni rumah. Tetapi masih bisa ditahan dengan plafon karena bebannya yang ringan. Berbeda dengan atap beton dan keramik yang berpotensi cepat patah dan jatuh. Akibatnya, hal tersebut bisa membahayakan penghuni rumah karena beresiko tertimpa runtuhan atap.

Kelebihan 2: Anti Karat

Kelebihan kedua dari genteng metal berpasir ini adalah anti karat. Bahan metal terkadang membuat calon pengguna memiliki kekhawatiran. Salah satu kekhawatirannya adalah berkarat. Apalagi jika benda dengan bahan tersebut akan digunakan untuk luar ruangan, yang pastinya merasakan secara langsung perubahan cuaca. Atap metal pasir tidak akan membuat kamu memiliki kekhawatiran terhadap hal-hal yang disebutkan di atas. Atap ini melalui pewarnaan dengan oven yang berdampak baik pada ketahanan genteng. Warna pada atap menjadi lebih tahan lama dan juga membuat atap menjadi tahan terhadap karat. Selain itu, atap metal pasir dilapisi dengan lapisan antikarat. Jadi kamu bisa say goodbye untuk karat pada atap jika menggunakan atap jenis ini.

Kelebihan 3: Mudah Dipasang

Kelebihan dari atap metal pasir yang ketiga adalah pemasangannya mudah. Atap ini memiliki ukuran lebar 80 cm dengan ketebalan 0.20 mm / 0.25 mm / 0.30 mm / 0.35 mm. Memiliki ukuran yang lebar membuat pemasangan menjadi cepat karena bisa menutup area lebih lebar pula. Ketebalan atap yang tidak terlalu tebal juga membuat atap menjadi ringan jika melakukan mobilisasi. Hal ini sudah pasti mempermudah pemasangan rangka atap. Selain itu, prosedur pemasangannya juga mudah dan tidak ribet.

Kelebihan 4: Meredam Suara

Kelebihan keempat dari genteng metal pasir ini adalah mampu meredam suara. Saat turun hujan, suara air yang jatuh ke atap rumah akan mengganggu jika kita tidak bisa memilih dengan baik jenis atap yang digunakan. Menggunakan atap rumah yang terbuat dari bahan metal berpasir akan mengurangi kebisingan tersebut. Kamu tidak akan lagi terganggu dengan suara bising rintikan hujan, tetapi kamu akan menikmati suara tersebut sebagai pengantar tidur atau suara penenang.

Shopping Cart