Fungsi dan Jenis Besi Hollow

Fungsi

Besi hollow memiliki beberapa fungsi, yaitu

  1. Bisa digunakan untuk konstruksi interior dan eksterior, seperti pagar rumah, kanopi, railing tangga, pembatas balkon, dan lainnya.
  2. Bisa digunakan untuk furniture, seperti rak sepatu, rak dapur, rak televisi, dan lainnya.
  3. Bisa digunakan untuk material konstruksi lainnya.

 Jenis

1. Besi Hollow Hitam

Hollow hitam dibuat dengan plat hitam yang berbahan dasar Hot Rolled Coil (HRC). Hollow hitam biasa digunakan untuk pembuatan besi pagar, kanopi, balkon, dan lain sebagainya. Jika kamu menggunakan besi ini, pastikan kamu mengecatnya dengan cat anti karat karena besi ini belum dilapisi oleh lapisan antikarat. Jika tidak dilapisi terlebih dahulu, dikhawatirkan akan mudah berkarat.

2. Besi Hollow Galvanis

Hollow galvanis merupakan hollow yang sudah diberi lapisan galvanis sehingga antikarat. Kemampuannya yang tahan terhadap karat membuat besi ini bisa digunakan untuk interior dan eksterior. Jika ingin memberikan ketahanan terhadap karat yang maksimal, kamu bisa menambahkan lagi lapisan anti karat. Selain itu, penggunaan besi ini harus dihindari dari semen karena akan mengakibatkan besi menjadi mudah lapuk.

3. Besi Hollow Galvalum

Hollow galvalum memiliki keunggulan anti karat yang lebih baik dibanding hollow galvanis dengan kandungan yang sedikit berbeda pula. Meskipun hollow galvalume memiliki ketahanan terhadap karat yang lebih baik, tetapi besi ini mudah tergores dan reaktif terhadap semen sehingga mudah mengalami pelapukan.

Shopping Cart