Pengertian Expanded Mesh

Expanded Mesh

Dalam bahasa Indonesia disebut Expanda Metal dan dalam kode merk disebut XPMM merupakan sejenis mesh yang dibuat dari plat baja dan memiliki bentuk lubang-lubang wajik atau permata. Expanda Metal diproses dengan sayatan dan tarikan mesin langsung tanpa adanya proses pengelasan maupun pengecoran logam. Membuat bahan menjadi homogen, sehingga lebih kuat dan lebih tahan lama.

Bahan bakunya adalah plat galvanis SGCC, plat putih SPCC, plat hitam SPHC dan plat alumunium.

Keunggulan dari Expanded Metal adalah bersifat homogen, memiliki bentuk yang indah, relatif ringan, mudah dipasang, anti slip, tidak menyebabkan genangan, kohesif dengan berbagai jenis bahan pelapis, mampu menahan beban berat (tipe gridmesh), dan sangat bervariatif dalam mengaplikasikannya.

Barang-barang yang terbuat dari Expanda Metal sesungguhnya dengan mudah dapat kita jumpai. Dengan berbagai macam bentuk dan ukuran Expanded Metal biasanya sering digunakan untuk membuat keranjang sepeda, alat rumah tangga seperti tempat sampah, meja dan kursi, alat kantor seperti tempat pensil, tempat map, jaring parabola, kawat nyamuk, filter, saringan, screen, penguat lapisan batu bata, pencegah retak pada plesteran dinding, pembungkus kolom, pagar, teralis, panel pisah ruang, pintu, jendela, anak tangga, bordes, penutup saluran air, gerbang pergudangan, dan masih banyak lagi lainnya.

Shopping Cart