Fungsi Utama dari Galvalum

Fungsi utama dari galvalum adalah sebagai material bangunan yang kuat dan tahan terhadap korosi. Beberapa fungsi khusus dari galvalum antara lain:

  • Atap dan dinding bangunan: Galvalum sering digunakan sebagai bahan untuk atap dan dinding bangunan, terutama pada struktur baja ringan. Kombinasi baja galvanis dan aluminium membuat galvalum memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca ekstrem dan korosi.
  • Rangka struktur bangunan: Galvalum juga digunakan sebagai rangka struktur pada bangunan. Kekuatan dan kekakuan galvalum membuatnya cocok untuk digunakan dalam membangun struktur rangka, seperti rangka atap, partisi, dan plafon.
  • Rangka Pintu dan jendela: Galvalum dapat digunakan untuk membuat pintu dan jendela. Material ini memberikan kekuatan dan ketahanan terhadap kerusakan fisik dan korosi, sehingga pintu dan jendela yang terbuat dari galvalum dapat lebih lebih lama.
  • Pagar: Galvalum sering digunakan sebagai bahan untuk pagar. Kekuatan dan ketahanannya terhadap korosi menjadikannya pilihan yang baik untuk penggunaan di luar ruangan.
  • Aksesoris bangunan: Galvalum juga digunakan untuk membuat aksesoris bangunan, seperti saluran air hujan, ventilasi, dan perlengkapan bangunan lainnya. Kekuatan dan ketahanan korosi galvalum menjadikannya pilihan yang praktis dan tahan lama untuk aplikasi-aplikasi tersebut.

Kelebihan galvalum antara lain adalah daya tahan terhadap korosi, kekuatan yang baik, ringan, mudah dipasang, dan memiliki umur yang panjang. Namun, harga galvalum cenderung lebih tinggi daripada baja galvanis biasa.

Shopping Cart