Tebal WF Baja

Kalau Anda melihat tabel baja WF di atas maka akan terlihat beberapa kolom yang menyediakan informasi penting seperti ukuran alias dimensi lengkap dari baja yang tersedia di pasaran. 

Namun sebelum belajar cara membacanya, pastikan dahulu Anda sudah tahu berapa ukuran baja yang dibutuhkan dalam proses pembangunan tersebut. Pastikan Anda sudah mengetahui ukuran dasar bangunan yang akan dibangun sekaligus ketinggian dan spesifikasi lainnya yang dibutuhkan. 

Kalau sudah, barulah Anda mulai membaca tabel WF di atas. Sebenarnya cara membacanya mudah saja. Pada tabel pertama, Anda akan melihat tulisan “WF 100 x 50 x 5 x 7” yang menjelaskan dimensi dari baja tersebut. 

Huruf “WF” menandakan bahwa baja tersebut memiliki profil berbentuk W dan F yang sudah sesuai dengan spesifikasi. Kemudian angka “100” menunjukkan dimensi tinggi dari baja tersebut.

Angka “50” setelahnya menunjukkan lebar dari baja WF tersebut. Untuk angka “5” berikutnya menunjukkan ketebalan dari baja yang dipilih. Terakhir, angka “7” menunjukkan tebal sayap dari baja WF tersebut. 

Berlanjut pada tabel kedua, panjang yang dimaksudkan ialah panjang ukuran baja WF tersebut. Kalau sesuai standar SNI, panjang baja WF yang dijual di pasaran ialah 12 m. Kemudian dua tabel lainnya memberikan informasi tentang berat masing-masing ukuran baja yang dipilih. 

Memahami tabel baja WF tidak sulit, bukan? Sekarang Juragan hanya perlu mencari baja WF yang dimensi ukurannya sesuai dengan kebutuhan. Belilah baja WF di tempat yang tepercaya karena kualitasnya sudah terjamin dan akan membuat konstruksi bangunan Juragan seperti ruko, hotel, ataupun bangunan lainnya tetap kokoh berdiri. 

Mau belanja bahan material yang aman, nyaman, dan lengkap? Langsung saja cari semuanya di Juragan Material.

Shopping Cart